in ,

Cara Menjual Foto di Shutterstock dengan Mudah dan Menghasilkan Uang

Halo, teman-teman, ada kabar gembira nih! Buat kamu yang hobi motret dan punya banyak koleksi foto, sekarang saatnya kamu mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual foto di Shutterstock. Shutterstock merupakan salah satu platform stok foto terkenal yang sering digunakan oleh perusahaan, desainer, dan blogger. Tidak seperti jual beli secara fisik, cara ini bisa jadi alternatif bagi kamu yang ingin menghasilkan uang dengan mudah. Pasalnya, di era digital ini hampir semua hal bisa dilakukan secara daring atau online. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, simak cara menarik untuk menjual foto di Shutterstock berikut ini.

1. Daftar Sebagai Kontributor

Sebelum memulai, kamu harus mendaftar sebagai kontributor di Shutterstock. Prosesnya cukup mudah, cukup ikuti langkah-langkah yang ada hingga akun kamu aktif. Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengunggah foto kartu identitas resmi dan mengisi informasi diri secara lengkap. Pastikan data yang kamu masukkan benar dan sesuai karena hal ini akan berpengaruh dalam proses pencairan dananya nanti.

2. Pilih Foto Terbaik

Lakukan seleksi untuk memilih foto mana yang akan kamu jual di Shutterstock. Sebaiknya, pilih foto yang memiliki kualitas tinggi dan unik. Foto yang jelas, fokus, dan baik pencahayaannya akan lebih diminati oleh pembeli. Kamu juga bisa mengedit foto sebelum mengunggah agar lebih menarik. Namun, pastikan hasil editan tidak membuat kualitas foto berkurang. Hindari juga foto yang mengandung hak cipta atau merek terkenal.

3. Pakai Cukup Kata Kunci dan Deskripsi

Setelah menentukan foto pilihan, sebaiknya kamu memberikan deskripsi atau keyword yang cukup. Hal ini bertujuan agar foto kamu lebih mudah ditemukan oleh calon pembeli. Ulasan singkat tentang objek dan situasi pada foto akan membantu dalam proses penemuan produk. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata kunci yang sesuai dan relevan dengan foto yang kamu jual.

Baca Juga:  Menghasilkan Uang dengan Mudah Melalui Program GrabFood

4. Tentukan Harga Foto

Menentukan harga foto yang akan dijual perlu dilakukan secara bijaksana. Berdasarkan tingkatan kualitas dan level fotografer, umumnya pembayaran rata-rata di Shutterstock berkisar antara $ 0,25 hingga $ 2,85 per foto. Anda tidak perlu khawatir, sebab Shutterstock menggunakan sistem pembayaran yang cukup fleksibel. Anda bisa dengan mudah menentukan harga yang kamu inginkan melalui fasilitas yang tersedia.

5. Unggah Foto ke Shutterstock

Setelah semuanya siap, unggah hasil foto pilihan kamu ke Shutterstock. Pastikan foto yang kamu unggah telah memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan syarat yang ditentukan. Tenang saja, karena ada tim editorial Shutterstock yang akan mengevaluasi dan memberikan tanggapan atas foto yang kamu kirimkan. Tunggu saja, jika foto kamu diterima, maka akan masuk ke daftar tampilan pembeli.

Kesimpulan

Jadi, itu dia cara menjual foto di Shutterstock yang bisa kamu coba. Menjual foto secara online ini bisa menjadi alternatif yang menarik untuk menghasilkan uang tambahan bagi kamu. Jangan berkecil hati jika foto kamu belum berhasil terjual atau diterima, teruslah mencoba dan perbaiki agar lebih baik lagi. Jangan lupa untuk selalu memperbarui portofolio agar bisa menarik minat pembeli. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

Written by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bunga deposito BCA

Cara Membuka Bunga Deposito BCA dan Keuntungannya

Menghasilkan Uang Melalui Fiverr: Panduan Sukses untuk Kamu yang Ingin Berkarya dan Berpenghasilan