in ,

Youdah Keren Yee! Belajar Bareng Cara Kerja Pasar Crypto!

Hayoo, siapa nih yang sudah gak asing sama yang namanya “cryptocurrency” atau malah sudah sering denger tapi tetep nggak ngerti juga? Yap, cryptocurrency memang jadi obrolan yang keren dan lagi hits banget dikalangan anak muda jaman sekarang. Tapi sebenere, kamu udah belum ya tentang apa saja yang ada di dunia pasar krypto ini? Gak usah khawatir, on this blog kamu bakalan diajangin dan ngejelasin lho bagaimana cara kerja pasar crypto itu sendiri. Yuk, heulaan medit!

Penjelasan Seputar Cryptocurrency

Sebelum kita masuk ke inti pembahasan, ada baiknya kita mengenal dulu nih tentang apa itu cryptocurrency, seperti apa sih cara kerja dari teknologi ini, dan apa saja risiko yang ada di dunia cryptocurrency ini? Yuk simak penjelasannya.

Cryptocurrency atau mata uang kripto, merupakan mata uang digital yang diciptakan dengan menggunakan teknologi cryptographic untuk proses transaksinya. Proses tersebut berada di dalam platform yang memakai teknologi Blockchain. Kenapa sih harus dibuat? Cryptocurrency ini dibuat untuk mengatasi masalah yang ada pada sistem mata uang konvensional, seperti (buat kamu yang suka beli online, ini nih faedahnya) gak ada potongan biaya transaksi, transaksi lebih cepat, dan juga mengurangi risiko keamanan dari transaksi tersebut.

Ada banyak jenis cryptocurrency yang familiar banget di telinga, tuh! Beberapa di antaranya, seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan masih banyak lainnya. Tapi gimana sih cara kerja cryptocurrency ini? Ayo kita cekidot!

Bagaimana Cara Kerja Pasar Crypto

Kamu mau tau salah satu rahasia dari cryptocurrency yang bikin dia jadi unik? Pasar krypto ini buka 24/7 lho! Gak seperti pasar saham yang cuma buka hari kerja dan di jam kerja aja. Nah, jadi kamu bisa transaksi kapan aja deh pokoknya.

Baca Juga:  Keuntungan dan Kerugian Menjadi Entrepreneur: Apa yang Harus Kamu Tahu?

Pertama tama, kita bahas tentang Blockchain. Jadi, Blockchain ini teknologi yang bikin transaksi langsung bisa dilakuin antara pengirim dan penerima uang. Tanpa ada pihak ketiga, kayak bank misalnya. Setiap transaksi yang terjadi, dalam hal pembelian atau penjualan krypto akan terekam dalam bentuk blok, makanya disebut Blockchain. Bukan cuma itu, setiap blok mempunyai ukuran penyimpanan yang terbatas, jadi setelah satu blok penuh, maka akan ada blok baru yang tercipta untuk menyimpan transaksi-transaksi berikutnya.

Nah loh, jadi untuk bisa dapet cryptocurrency gimana dong? Ada beberapa cara untuk dapetin cryptocurrency ini lho! Kamu bisa ‘mining’ atau nambang, trading, dan juga investasi. ‘Mining’ ini berarti kamu akan mengubah perangkat komputer atau server kamu menjadi alat yang membantu proses transaksi cryptocurrency yang ada, kalau misal kamu ningging dan berhasil ya kan dapet krypto sebagai hadiah dong iyalo? Nah, ada juga trading. Di trading, kamu bisa beli dan jual cryptocurrency di pasar crypto, seperti di marketplace atau exchanger. Semakin menarik ya jadi anak muda jaman sekarang.

Kesimpulan Seru Tentang Dunia Crypto

Jadi, gini nih temen-temen sekalian yang pecinta dunia digital. Cryptocurrency ini lagi banyak banget jadi perbincangan di kalangan anak muda (notabene askfm juga toh). Cara kerja pasar cryptocurrency ini emang keren dan unik! Kamu bisa transaksi kapanpun kamu mau, tinggal pilih saja nih, mau beli atau jual, semua cryptocurrency ada dalam genggaman kamu. Tapi harus diinget juga ya kalau di dunia cryptocurrency itu banyak risiko, jadi kita juga harus tau gimana cara untuk menjaga keamanan da inbinves tersebut. So, jangan ragu untuk belajar lebih banyak tentang dunia crypto ini biar makin pinter dan gak ketinggalan zaman, meluncur lah wahai anak mempelai!

learn crypto image

Written by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apa Itu Ethereum? Simak Penjelasan Gampangnya Disini!

Yuk, Mengenal Lebih Dekat Dunia Pasar Modal dan Bursa Efek di Era Milenial!